Event

Tags :
Date :03 Oktober 2017

Dengan ditetapkannya Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 76/POJK.07/2017 tentang Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan di Sektor Jasa Keuangan Bagi Konsumen dan/atau Masyarakat (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2016 Nomor 315 dan Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 6003), perlu untuk mengatur pelaksanaan mengenai peningkatan Inklusi Keuangan di Sektor Jasa Keuangan bagi Konsumen dan/atau masyarakat dalam Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan, Akses keuangan merupakan hak dasar bagi seluruh masyarakat dan memiliki peran penting dalam meningkatkan hidup masyarakat. Salah satu pemenuhan kebutuhan layanan keuangan dari level yang paling mendasar yaitu melalui kepemilikan rekening di bank yang kemudian dapat berkembang untuk memiliki produk dan layanan keuangan lainnya. Dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, saat ini telah terdapat berbagai produk keuangan yang dapat menjadi motor penggerak peningkatan basis tabungan masyarakat.

 

 

 

Berasuransi dan menabung merupakan kunci kesuksesan untuk masa depan, karena dengan berasuransi dan menabung dapat membantu kita dalam mengantisipasi tingginya biaya pendidikan, risiko yang ada, dan  biaya kesehatan termasuk persiapan rencana pensiun serta untuk memaksimalkan potensi aset yang dimiliki untuk mencapai tujuan yang diharapkan.

Dalam perkembangannya, terminologi berasuransi dan menabung menjadi lebih luas, tidak hanya di sektor perbankan dan kesehatan namun juga pada sektor industri keuangan non-bank seperti menabung untuk perlindungan di asuransi, menabung untuk cicilan di pembiayaan, menabung untuk hari tua di dana pensiun, menabung emas di pergadaian serta menabung saham dan reksa dana di pasar modal. Berasuransi dan Menabung yang dimaksudkan yaitu menyisihkan dana yang dimiliki untuk dapat dialokasikan pada produk keuangan yang akan memberikan manfaat keuangan di masa yang akan datang.

Berkenaan dengan hal tersebut, Otoritas Jasa Keuangan bersama dengan industri jasa keuangan telah menginisiasi “Bulan Inklusi Keuangan” dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk dan jasa keuangan serta akselerasi penambahan rekening produk dan jasa keuangan yang dilaksanakan sepanjang bulan Oktober tahun 2017.

 

 

 

 

 

 

Features

Promotion...

Dapatkan Penawaran Langsung Ditangan Anda !   Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1...

Company Profile...

PT. Asuransi Himalaya Pelindung (Himalaya Insurance) adalah sebuah perusahaan asuransi umum...

 

News...

Asuransi Himalaya mendapatkan Piala Bergilir Juara Umum AAUI Cup 2016 AAUI Cup 2016...

Event...

BULAN INKLUSI KEUANGAN, 1 - 31 OKTOBER...